Share Your Words to the World

MENGHIDUPKAN NILAI TRADISIONAL RAMADHAN (Gibran’s article)

Posted on: September 5, 2009

Okeh, salah satu temen saia –next brighter future writer kita- udah nerbitin artikel bagusnya di eramuslim,
temen2 yang mau baca artikelnya yang berjudul
“MENGHIDUPKAN NILAI TRADISIONAL RAMADHAN”
bisa diliat langsung di:

http://eramuslim.com/berita/hikmah-ramadhan/menghidupkan-nilai-tradisional-ramadhan.htm

atau di blognya

http://gibranhuzaifah.wordpress.com/2009/09/05/menghidupkan-nilai-tradisional-ramadhan/#respond

okeh SIP!
DO NOT MISS THIS GOOD ARTICLE

Best Regard for Gibran Huzaifah

5 Tanggapan to "MENGHIDUPKAN NILAI TRADISIONAL RAMADHAN (Gibran’s article)"

Artikel yang bagus, salam kenal saya, Yudi

Aduh, Arin ini bisa aja, aku jadi malu deh..

Assalammualaikum,
Ka Arin, saya Nisha, ingin tanya, kenapa tema yang diangkat adalah tentang nilai trtadisional, apakah itu menjadi persoalan yang fenomenal sehingga harus dibahas?
mengapa bukan tentang kemerosotan nilai Ramadhan itu sendiri yang menurut saya perlu dibahas untuk meningkatkan kesadaran saudara-saudara kita yang mungkin memerlukannya.
Senang membaca artikelnya.
Wassalammualaikum.

@yudi
salam kenal yud, kamu niatnya kenalan ma arin apa ma gibran nih?

@penyu_list
traktir ah trraktir….

@nisha
walaikumsalam….
nisa,
dijawabnya ma yang nulis artikelnya aja yah,
not my right capacity to answer ur question,
ok nis, thankz thankz!

@Arin:
Daku kah yang dikau maksud?

@Yudi:
Alhamdulillah, terima kasih mas Yudi.

@Nisha:

Wa’alaikuimsalam Wr.Wb.

Hm, alasan kenapa nilai tradisi Ramadhan ini diangkat bukan karena ini merupakan persoalan yang fenomenal, tapi justru karena ini fenomena yang jarang dipersoalkan. Tradisi sebagai salah satu nilai kebudayaan lokal jarang sekali diperhitungkan, dan ini jadi sebuah bukti kurangnya perhatian kita terhadap budaya kita sendiri. Nah, ide dasar tulisan ini adalah miskinnya awareness kita terhadap budaya yang ada, dan mumpung momentum Ramadhan, akhirnya tradisi Ramadhan lah yang diangkat, dan hikmahnya yang digali.

Jadi, bukan berarti hal ini lebih urgen daripada kemerosotan nilai Ramadhan. Cuma, perspektif/fokus idenya aja yang berbeda. Kemerosotan nilai Ramadhan juga jadi poin bagus tuh buat diangkat di tulisan. Kali aja bisa “nyentil” kita semua untuk bisa lebih memaknai Ramadhan seperti yang seharusnya..

Gitu deh, sip, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

skarang tanggal brapa cuy?

September 2009
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kategori, dulz ^_~

sepak terjang gwa sebagai blogger, (HWADEZIG!)

eksis

  • Tak ada

ANGGOTA MAFIA

  • 217,396 ORANG

on line… on line… on line… on line…

Twitter guweh….

  • @gevirucha tp penulis'a g lussssuuuhhhh dan eennnggggaaakk tua, iyukk, catet.. Btw thx y..(^o^)v 2 years ago
  • @intanLM Aku pun bertanya2 nak, kapan novel selanjut'a bisa terbit??? Tp gmn bs terbit, ditulis aja belum.. Hwadezig bgt dah!(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nah... Coba cek di @GagasMedia. Barangkali bisa bantu..(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nak, sperti'a km keliling d toko buku di tempat "cara cepat & hemat memelihara sapi ternak" pantes buku'a g ada..(^o^)v 3 years ago
  • Tanya: "Rin, bikin path napa!". Jawab: "ntar kl anak saia udh lahir ta bikinin path..." Hohoho(^o^)v 3 years ago
  • Hanya bersama dede utun yg semakin lincah menendang2.. Pertama: dy ngajak main. Kedua: dy lapar.. Obaiklah..(^o^)v 3 years ago
  • Yes as always... Tiap kali pertama di suatu tempat selalu: ga bisa tidur..(^o^)v 3 years ago

Ini tentang Arin ajah!

Click to view my Personality Profile page

Kuissssss, yang bisa berarti temen arin…

yang nyorat nyoret blog inih :)

POLING! POLING!

%d blogger menyukai ini: