Share Your Words to the World

Ayah oh Ayah…..

Posted on: Juni 6, 2009

Oh… ayahku….

Baru kali ini saia mood ngomongin orang tua saia selain my luvely umi umi umi tentu saja.  Kadang saia melupakan sosok penting satu ini dan memungkiri betapa pentingnya beliau ini… Acht! Jahat memang!

Jadi gini para sodara2 sekalian..

Ayah saia ini adalah sosok yang…. Yang gimana yah?

Yang sering marah2, tapi saking seringnya kalo dia marah kita sih cuek2 aja.  Bahkan ga nyadar kalo dia lagi marah, ckckckck

Suka makan, nah makanya,  ga heran kan kalo ayah saia divonis diabetes (stadium rendah, apa yah namanya?)ama bapak dokter.  Semoga dia lekas sembuh. Amin!

Nih yah, bapak saia ini, saking suka makannya, pas tau kalo dia lagi diabetes pun dia tetap doyan makan.  Tau kan kalo orang diabetes makan juga ada aturannya, nah dokter bilang s ayah ini harus makan kentang rebus.  Makanya pas pulang, ayah saia ini minta dibikinin kentang rebus.  Jreng! Jreng! Jadilah itu kentang rebus, terus dia makan itu kentang, pake nasi!

Jiah… ngapain ngerebus kentang kalo ujung2nya makan nasi, dulz?

Poin selanjutnya tentang ayah saia ini, pelit!

Jiah… pellit banget dia mah… Tapi kalo sekalinya berhasil ngebujuk dia, ckckckck, manteplah…. Tapi jarang2 berhasil (eh, sering juga denkz) tapi proses keberhasilan itu harus diimbangi dengan mental yang begitu kuat.  Gila cing! Ane suka dimarah2in, nih yah contohnye….

Kasus 1

Gwa:  Pa Pa, minta uang Pa?

Apa:  Minta uang mulu….

Gwa: Jiah… kapan minta uang?

Apa:  Kemaren?

Gwa:  Lha namanya juga kuliah, yah tiap hari minta ongkos…  Bapak orang lain mah baik ke anaknya teh ngasih uangnya banyak… ga pellit….

Apa:  Anak orang lain mah baik… ga cerewet kaya kamu…

Kasus 2

Gwa:  Pa printer rusak Pa…

Apa:  Kusaha?  (sama sapa?)

Gwa:  Arin

Apa:  Benerin atuh

Gwa:  Minta uangnya atuh

Apa:  Pas ngerusakin pake uang teu?

Gwa: Ih!

Apa: Saha nu make printer? (sapa yang pake printer?)

Gwa: Arin atuh Pa ih… da ga punya uang mau ngebetulinnya…

Apa:  Jual henpon….

Gwa: Jiah…..

Kasus 3

Gwa: Pa ingin henpon Pa…

Apa: Kan aya?  (kan ada?)

Gwa:  Kan dijual buat beli printer

Apa: Salah saha?  (salah sapa?)

Gwa: Salah printer rusak teu bisa dibenerkeun!

Apa: Jual printer, uangnya beliin henpon…

Gwa: Jiah…. Atuh Pa serius….

APa:  Nya sok beli atuh…

Gwa: Asik uy! Mana uangnya?

Apa:  Bantuan heula Apa di percetakan, ngke digaji

Kasus 4

Gwa:  Pa arin butuh kertas.

APa: Beli atuh…

Gwa:  Minta atuh… Pang ambilin dari percetakan.

Apa:  Kertas mah Apa oge beli ti pabrikna.

Gwa:  Nya nitip atuh.

Apa:  Mana uangnya?

Gwa:  Meuni perhitungan….

APa:  Meuni cerewet…

Besoknya….

APa:  Rin itu kertas…

Gwa:  Asik uy!  Mana?

Apa:  Bikin konsep faktur mah heula…. Ntar dikasih!

Gwa: iiihhh……

Kasus 5

Gwa: Pa sepatu converse keren pisan Pa.

APa: Mbung ah Apa mah…

Gwa: Yeeeh… keur arin!

Apa: Nya beli weh….

Gwa: Minta uangnya atuh…

APa: Nih!

Gwa: ih tumben bageur (*baik)…

Apa: Eh… Ngke kerja di percetakan sabulan nya!

Gwa: (ngedip ngedip!)

Kasus 6

Apa:  Komputer udah bener rin…

Gwa:  Hu’uh!

Apa:  Kusaha dibenerkeun?

Gwa:  Ke tukangnya lah….

APa:  Bayar?

Gwa:  Hu’uh atuh….

Apa: OOoh….

Gwa:  Ga Tanya uangnya dari sapa?

Apa:  Darisapa?

Gwa:  Si bunda…

APa:  Ooooh…..

Gwa:  Ingin beli leptop Pa…

Apa:  Keur naon, sama2 aja fungsinya mah sama komputer?

Gwa:  Kan bisa dibawa kemana2…

Apa:  Gayaan bawa komputer, tuh pake roda didorong2…

Gwa: Jiah…

Apa:  Berapaan sih….

Gwa:  tergantung…

Apa:  He’eh yah… beli atuh….

Gwa: Asik!  Mana uangnya?

APa:  ntar lah kalo royalty arin kaluar!

Gwa: Ehm!

Oke, next point tentang bapa saia adalah, dia selalu ngegampangin apa2… seenaknya!

Contoh, kalo gwa minta uang semester, dia bilang gini, “udah gratis da kuliah mah gitu sok bilangin ke dosennya…”

Atau kalo gwa minta beli buku, “ga boleh beli buku sekarang mah dilarang pemerintah, itu dosennya laporin ke KPK”

Nah, yang lain dari bapak saia adalah suka pamer…. Apalagi kalo pamer anak2nya, di satu sisi kita anak2nya suka seneng bapak kita bangga, yah kalo ga bapak sendiri yah sapa lagi gitu yah?

Tapi di satu sisi lain… malu! Hwkakakakak, kaya yang pantes aja kita dipamer2, ckckckck

Bapak saia adalah orang yang senang bercanda…  kadang saia menganggap dia adalah teman saia dan lupa kalo dia itu sosok ayah yang harus saia hormati, ,hwuhahahahah, maaf oh.. ayah maaf….

Tapi jailnya emang suka jail banget, sekali waktu gwa ga denger dia yang rebut nyuruh tidur padahal baru jam 2 pagi (iyah emang gwa yang sarap) terus tiba2 dia dateng ke ruangan gwa yang hanya sekita 3 kali satu setengah meter itu, dan… BROT! Dia kentut di sebelah gwa, amit2 dah baunya!

Bapak saia juga doyan ngutang…. Acht… diutangin dia mah rugi, mau ngutangnya dikit atau banyak susah bayar…. Biasanya sih gini alesannya… “kali-kali atuhh APa teh ingin dikasih sama si bungsu teh atuh….”

Terus gwa bales…

“kali kali atuh si bungsu teh ingin dikasi uang tapi ga usah dimarahin sama si Apa teh atuuuhhhh…”

Poin selanjutnya….

Ayah saia ini sering minta dipijitin….. kalo malem2, “Rin Rin… punggung Rin….” Atau “Rin Rin, apa Injekin Rin!”

Biasanya gwa injek2 badan dia, atau pijit2 dia biar ga ngomel2, udah gitu gwa tiduran sambil noel2 dia “Pa Pa, pijitin Pa, gantian Pa…”  Nah kalo dia mijitin kepala gwa, pokonya harus sampe gwa tidur! Ckckckck….

Perhitungan!

Nih yah, kalo arin teh maen sama si cintah, itu komputer arin yang disuruh didorong2 pake roda… sampe malem… sampe subuh denk…. Noh, si APa suka marah2, “tidur kamu teh!  Anak gadis jam segini belum tidur, itu mata ntar tambah min, kalo ganti kacamata ntar teh minta uangnya ke APa, eta komputer jangan 24 jam, listrik mahal!  Ngke mah arin nu bayar ah!”

Hmffff……

Sekarang gwa lagi kesel nih sama dia, biasanya kalo dia ke Tangerang Bekasi Jakarta Bogor atau kemana lah, pulangnya suka bawa roti bakar, bwat gwa… sekarang mah ga pernah lagi!  Sekarang mah udah punya cucu sih… nyebelin!

Hohoho… Pa Pa… bayar utang Pa…..

4 Tanggapan to "Ayah oh Ayah….."

Hahahahah,,,
lucu banget sich ka….
aq jd pengen kenal sama ayahnya kk,,, hehehe

ayah anda sepertinya orang yang menyenangkan,
tanpa anda sadari dia pasti menyayangi anda dengan sangat,
dan tanpa anda sadari, sebenarnya anda juga sanagt menyayangi dia…

mmm..bersyukur bro bisa begitu banyak interaksi sama ayah tidak seperti aku…
sayangilah beliau sebelum beliau diambil dari sisimu..

mmm…yap karakter aku saat ini pun mungkin karena absennya kasih sayang seorang ayah…hoho…

@kisya
lucu kis?
yu! mari!

@dhimas
yupz…
I think…. so!

@nad
mmmzzzz…
thankz 4 remembering me….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

skarang tanggal brapa cuy?

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori, dulz ^_~

sepak terjang gwa sebagai blogger, (HWADEZIG!)

eksis

  • Tak ada

ANGGOTA MAFIA

  • 217,396 ORANG

on line… on line… on line… on line…

Twitter guweh….

  • @gevirucha tp penulis'a g lussssuuuhhhh dan eennnggggaaakk tua, iyukk, catet.. Btw thx y..(^o^)v 2 years ago
  • @intanLM Aku pun bertanya2 nak, kapan novel selanjut'a bisa terbit??? Tp gmn bs terbit, ditulis aja belum.. Hwadezig bgt dah!(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nah... Coba cek di @GagasMedia. Barangkali bisa bantu..(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nak, sperti'a km keliling d toko buku di tempat "cara cepat & hemat memelihara sapi ternak" pantes buku'a g ada..(^o^)v 3 years ago
  • Tanya: "Rin, bikin path napa!". Jawab: "ntar kl anak saia udh lahir ta bikinin path..." Hohoho(^o^)v 3 years ago
  • Hanya bersama dede utun yg semakin lincah menendang2.. Pertama: dy ngajak main. Kedua: dy lapar.. Obaiklah..(^o^)v 3 years ago
  • Yes as always... Tiap kali pertama di suatu tempat selalu: ga bisa tidur..(^o^)v 3 years ago

Ini tentang Arin ajah!

Click to view my Personality Profile page

Kuissssss, yang bisa berarti temen arin…

yang nyorat nyoret blog inih :)

POLING! POLING!

%d blogger menyukai ini: