Share Your Words to the World

HANAMASA

Posted on: April 26, 2009

Hanamasa = makan makanan jepang = makan jadi mual2 = makan ga enak hati = makan sambil mikir bayarnya gimana!!!!!

Berawal dari rangkaian acara traktir2an dalam episode “ulang taun arin”,  ini bagiannya si sobat2 lama sejak SMP,  yang biasanya selalu gwa rampok abis2an, “curut” ryan dan si ea “eya eya!”.

Berhubung mereka mau balas dendam, mereka minta traktir, dimana aja sebetulnya, yang penting “ditraktir arin yah…” moment  langka yang mereka dambakan sejak dulu kala.

Sabtu 25 April 2009

(sumpah ini tanggal bakal gwa kenang)

hari itu pun tiba.

Berhubung si curut kerja setengah hari dan si ea bilang mau ngambil sesuatu, sesuatu yang gwa tebak “Kado arin yah…..” ckckckckck, jadi kita janjian di depan smp kita tercinta smp gree six a.k.a SMPN 6 Cimahi  jam dua (14.00 WIB)

Maka bersiap2lah gwa untuk pergi, dengan rencana yang telah disusun, “mau poto2 dulu ah, di halte depan smp, sama di tempat telpon koin.”

Tapi hape si stroberi nyala, si ea nelpon, “arin masi dimana?”

Arin:  di rumah

Ea:  ya udah kita ke situ mumpung ada yang nganter

Tuuutttt…..

Gwa heran, ngapain sih kesini dulu segala,  buru2 amat,

Tanpa sengaja gwa liat jam, setengah tiga! Hwakakakakakak! Gwa telat ternyata, dan masi di rumah… hohohoho

Pas mereka dating gwa masi siap2 dulu, masukin hape ke tasnya dan masukin lagi ke tas si sapi “emooohhhh”, bawa2 payung, ingat: sedia payung sebelum ujan,  dan ingat: ini adalah payung pertama yang gwa beli, baru! Hohohohoho, terus masukin mukena, terusssss… pas mu masukin dompet, gwa bilang gini ke mereka,

“ga akan bawa dompet ah… lagian ga ada duitnya, nih uang arin cuma segini”

Sambil nunjukin uang 50ribu an 2 lembar.

Mereka mencibir sambil bilang: ga mau tau…..

Nah, abis itu, mreka masi ngomel2 soalnya gwa masi sibuk naliin sepatu dulu, which is itu buang2 waktu, karena ternyata mereka udah ada janji jam 5 sama orang. J

Well…. Kita pamit ma orang2 rumah, terus si umi bilang: “mau pada kemana atuh…”

Mereka: ini umi mau makan…

Umi: makan mah di sini aja atuh….

Mereka:  ga umi, mumpung si arin mau nraktir, kapan lagi ada kejadian langka kaya gini

Dan berangkatlah kita

Di angkot kita poto2, terus poto2, lebih tepatnya gwa dipoto dan mereka yang motion gwa, ckckckck J

tiga gadis baru insaf yang ga tau apa yang akan menimpanya.... ckckckck

tiga gadis baru insaf yang ga tau apa yang akan menimpanya.... ckckckck

Berbagai kendala kita lalui, diantaranya sbb:

1.  macet,  macet banget!

2.  macet…

3. MACETTTT!!!!!!!!!

Stelah mikir2, anak2 bilang, “pizza hut weh yu…. Deket”

Tapi gwa tetep kekeh, “IP weh yu,  hanamasa…”

Salah satu diantara mereka:  “yakin delapan puluh semuanya”

Gwa: “katanya..”

Curut: “80 ribu, semuanya, murah banget ah ga mau, ga ridho!”

Tapi kita tetap melanjutkan perjalanan ke IP,

Udah gitu yah, tuh angkot pake mogok, abis bensin, jadi kita wasting time banget lah nunggu si mang2 beli bensin.

Terus pas mau turun, kita ribut banget, ga ada ongkos, ga ada yang punya receh,  semuanya bingung, sampai akhirnya kita menemukan puing2  uang yang bisa kita jadiin ongkos, dan  akhirnya kita sampe IP, kita turun, dan kata supir angkot “neng, neng, seribu lagi neng….” GUBRAG!

Terus atas dasar rekomendasi dari seorang teman yang menyesatkan, nama disamarkan, “sebut saja nadia” (tetep ini salah lu….) dan ketetapan hati saat itu, kita masuk hanamasa,

Tadinya arin mu tanya dulu gitu ada apa aja… analisis harga… lowongan kerja dan kenapa gwa lucu?

Tapi berhubung kita pada laper dan mereka masi nyalahin gwa yang kesiangan, akhirnya kita masuk dan langsung duduk.

Si mbak2 berkimono: mau pesen menu apa aja mba? Atau mau paket aja?

Gwa dengan PDnya bilang, “paket aja mba…”

Terus si pelayannya nyiapin meja buat kita, nyalain kompor dll, ngasi nasi mangkok saos2, kecap2 dkk, gwa iseng2 nanya ke si mbak2 berkimono

Arin: mba2, kalo disini yang paket itu untuk berapa orang yah maksimalnya?

Mbak2 berkimono dengan tampang heran: paket apa yah?

Arin: paket apa yah mba?

Mbak2 berkimono dengan wajah tanpa dosa: disini tuh bebas mba, makan sepuasnya, apa aja, delapan puluh empat ribu seratus lima puluh rupiah per orang

JWEGERRRRR!!!!!

Serentak muka kita kaya ngeliat setan, kaya disamber petir, kaya baru denger delapan puluh empat ribu seratus lima puluh rupiah per orang

Gwa memastikan: per orang?

Si mba tersenyum, bagusssssssss,  ga tau lu itu mahal beibeh!

Kita bertiga diem,  gwa liat si ea, “gimana ya?”

Ea: “ya udah…”

Gwa: “per orang loh…” (lemessss)

Ea: “ya udah…”

Gwa: “ya udah mba” (hati gwa robek robek!)

Dan jadilah kita makan di hanamasa, makan makanan jepang, makan dengan harga mahal, makan sambil mikir, ini bayarnya gimana?

Kita ngambil makanan “sepuasnya” dengan langkah lunglai, ngambil minum “sepuasnya” dengan hati goncang,  makan  “sepuasnya” dengan penuh pikiran “ini bayarnya gimana?”

Jadi tadi kita boro2 nikmat, eneg yang ada!

Udah mah disana ga jadi poto2, da masih syok, mahal!

Terus ga menikmati makanan dan minumannya juga, da masih kebayang, mahal!

Ga enak ngapa2in, da masih mikirin “ini bayarnya gimana?”

makan sambil mikir

makan sambil mikir

itu satu2nya poto yang sempet kita ambil,

ada dua denk, tapi yang satu lagi, gelap… segelap hati kita saat ituh, ckckckckckck

Sampe stengah jam kita di situ, si ea ditelpon dan dia harus pulang, jadi kita di hanamasa delapan puluh empat ribu seratus lima puluh rupiah per orang, sepuasnya, tapi cuma setengah jam, dan ga dinikmati juga…

Terus kita ngumpul2 duit, untungnya si ea punya pegangan, jadi gwa pinjem, dan itu masih deg2an juga, kalo i delapan puluh empat ribu seratus lima puluh rupiah per orang belum termasuk dengan pajak, maka matilah kita!

Dengan kesedihan teramat sangat dalam, kita menuju kasir, dan membayar bill ini:

bill menggila

bill menggila

Alhamdulilah… delapan puluh empat ribu seratus lima puluh rupiah per orang SUDAH dengan pajak!

Kita keluar dengan lunglai, nyesel sekalligus ingin ketawa sendiri sekaligus merasa naas, oh uangku…..

Terus gwa nego ma anak2,

“ya, ya… ikhlasin weh yah uangnya.”

“enak aja!”

“ya udah sok dari arin lima puluh rebu ewang…sisanya bayar masing2”

“ga mau!”

“Ih kalian the meuni tega sama arin…”

“tega!”

“jahat…”

“kamu teh udah sering kita traktir sok selama ini kalo diitung2 udah berapaeun?”

“kalian itu itungan…”

“ai kamu sok apa?

“ai ga ada duit…”

“ya udah kan minggu depan mau ngawas ujian, ntar dapet honor, ntar langsung bayar utang…”

Cengo!

HUHUHUHUHUHU HIKZ!

Maka dengan ini berarti gwa harus banting tulang peras keringat, bayar utang!

Di perjalanan kita bahas ini habis2an, dan kita masi bersyukur, temen kita yang namanya rena tadi kita ajak, tapi katanya ga bias soalnya mu ke salman ngajar anak2 didiknya, jadi si rena kaga bisa ikut, bayangkan kalo dia ikut? Hohohoho

Rena kao orang baik yang masi dilindungi Allah SWT!

Terus2, kita di jalan bingung… ongkos cukup ga nih L


HOUWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARGHT!

Temen2 gwa bilang gini:

Heran rin, lu kalo sama orang lain seneng2 mulu, tapi setiap bareng kita kebagiannya susahnya mulu…

MAAFKAN AKU TEMAN!!!!

Gwa juga heran, ulang taun gwa taun kemaren dirayainsama mereka  di kfc dengan paket attack yang harganya (masi) 6500 an, itupun 500nya mereka yang bayar, hohohoho.

Tapi kesannya jauh lebih menyenangkan daripada sekarang.

Ulang taun si curut juga kemaren di A&W cuma sepaket untuk bertiga, 50ribu an tapi kita bertiga kenyang, happy dan poto2 sepuasnya, pulang dengan senyum,  dan gwa pulang dengan burger yang ga abis kita makan, dibekel!

Okeh, jadi lessons of this experience:

1.  jangan makan di tempat makan yang nuansanya elit dan lu belum pernah makan disitu sebelumnya.

2. kalo ga ada duit ga usah so gaya2 lah makan di tempat2 yang aneh, wajar aja lah, warteg, nasi padang (jangan denk, pedes!), tukang baso,  siomay, dll

3. pastikan salah satu temen lu bawa duit pegangan, jaga2, biar bisa dijadiin tumbal.

4. pikirkan dengan matang, caranya bayar utang!

5. ikutin saran umi, makan disini (di rumah, red) aja!

kayanya beberapa hari ke depan gwa akan kehilangan selera idup....

kayanya beberapa hari ke depan gwa akan kehilangan selera idup....

Masi ngenes gwa….

Manyun!

11 Tanggapan to "HANAMASA"

hwahahahahaha…

mendingan clemmons tuh,,
delapan puluh empat ribu lima ratus rupiah dapet empat porsi kaya yang aku makan kemaren…

ga lah…
delapan puluh empat ribu seratus lima puluh rupiah di clemmons muat untuk tiga porsi dulz, kan sama pajak!

buat 4 porsi tapi nambahin beberapa ribu buat pajak plus ga pake minum

apapun deh yang jelas, ntar kalo ke hanamasa lagi gwa inginnya ditraktir ajah, bukan mentraktir, kecuali pada kondisi2 tertentu dimana gwa punya rejeki lebih… amiiiinnn……

Ehmmm gak apa 2 jeng …hehe hihi hwahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha………..hahahaha…ehm maaf berlebihan …..kan jadi pengalamn buat ke depan…keep moving forward

iyeh…
pengalaman buruk, ckckckckck

buset juga ya makan di hanamasa..
ck ck ck

kemarin barusan gw ke ip tertarik sih sama hanamasa…mewah gimana gitu…

tapi untunglah gw ga iseng masuk he he…
mending beli es krim aja deh di MCd =)

nggg… Lagi pra-survei nyasar di blog ini…

Besok ditodong buat ke hanamasa nih😕

Harga segitu naik ga ya sekarang?😕

hahaha,,,trpingkal-pingkal ak bacanya! Tp tertarik jg pgn ksana,bkin ak manyun jg ga yaaa,,,?:D

wkwkwkwkwk……,gokilll…,

mz dod,jg orra k sana..??
sampeyan yg traktir yak..
hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

skarang tanggal brapa cuy?

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori, dulz ^_~

sepak terjang gwa sebagai blogger, (HWADEZIG!)

eksis

  • Tak ada

ANGGOTA MAFIA

  • 217,396 ORANG

on line… on line… on line… on line…

Twitter guweh….

  • @gevirucha tp penulis'a g lussssuuuhhhh dan eennnggggaaakk tua, iyukk, catet.. Btw thx y..(^o^)v 2 years ago
  • @intanLM Aku pun bertanya2 nak, kapan novel selanjut'a bisa terbit??? Tp gmn bs terbit, ditulis aja belum.. Hwadezig bgt dah!(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nah... Coba cek di @GagasMedia. Barangkali bisa bantu..(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nak, sperti'a km keliling d toko buku di tempat "cara cepat & hemat memelihara sapi ternak" pantes buku'a g ada..(^o^)v 3 years ago
  • Tanya: "Rin, bikin path napa!". Jawab: "ntar kl anak saia udh lahir ta bikinin path..." Hohoho(^o^)v 3 years ago
  • Hanya bersama dede utun yg semakin lincah menendang2.. Pertama: dy ngajak main. Kedua: dy lapar.. Obaiklah..(^o^)v 3 years ago
  • Yes as always... Tiap kali pertama di suatu tempat selalu: ga bisa tidur..(^o^)v 3 years ago

Ini tentang Arin ajah!

Click to view my Personality Profile page

Kuissssss, yang bisa berarti temen arin…

yang nyorat nyoret blog inih :)

POLING! POLING!

%d blogger menyukai ini: