Share Your Words to the World

DRAFT LAPORAN KEGIATAN KP ARIN.

Posted on: Februari 24, 2009

besok bimbingan KP pertama uy!

supaya ada bahan yang bisa dibahas sama pembimbingnya jadi tadi nyempetin bikin laporan kegiatannya (masih dalam bentuk draft)

buat temen2 ABC atau temen2 lainyang  emang lagi butuh, bisa download disini.

draft-laporan-kegiatan-kp-arin-peride-16-24-feb-09

sekali lagi, tolong diingat bahwa itu masih berupa draft yang pasti masih harus direvisi disana disini,  jadi jangan terlalu terpatok pada DRAFT itu! (biar lebih drama aja, DRAFT!) karena itu cuma sebagai bekal bimbingan pertama biar ada bahan diskusi sama dosen pembimbing Yth. Bpk. M. Raharso.  Revisi akan diberitahukan (insya Allah) setelah proses bimbingan dilakukan.

notes:

itu dokumennya masih berupa word 2007 (belum gwa RTF uy abis suka lama, males)

ati2 buat yang masih pake 2003, pertama: plis atulah ganti jadi 2007, kedua: pasti dokumennya ga akan bisa dibuka!

ati2 kalo takut kena virus (tapi katanya virus masih belum banyak masuk ke word 2007) tapi untuk pencegahan mending pindahin dulu ke RTF.  (makanya komputernya pake deepfreezes *asa promo kieu?)


yang tercantum dalam DRAFT itu antara lain:

1. nama, nim, kelas, program studi, jurusan dan almamater (ga penting emang!)

2. tempat KP

3. kegiatan per hari dengan keterangannya, (selain pesbukan, smsan, tiduran,  baca nophel, ngobrol) yah pokonya kegiatan yang relevan dan bakal ngasih poin plus lah!

terussssss, apalagi iyah?

oiah!

itu ada bukti konkrit bahwasanya saia inih bekerja secara manualisasi maupun modernisasi.

“Eh kao! yang menghina gwa pas kerja (ngetik) pake mesin tik!, dibilang katro lah, kantor miskin,  sial luh!”

eniwei,  ga apa2 lah yah… biasa orang sabar…..

Emang sih dari kemaren kerjaan ngetik pake mesin tik sampe kuku lecet, jari2 juga aga gimanaaaa gitu senut2.  Tapi ini bukan karena ga ada komputer atau kelas ‘katro’, tapi yah jeng! itu lembaran pajak emang harus pake mesin tik! jadi yah apa dayakuh!

tapi hari ini, tadi gwa ngobrol2 sama Pak Agus, salah satu pegawai disana, setelah melewati fase2 obrolan menarik seputar program komputer (sok pinter emang gwa!), melewati beberapa perbincangan akhirnya ada satu kejadian dimana kita (meuni romantis yah gwa nyeritainnya,  haha) belajar merancang sistem yang terkomputerisasi untuk membuat dan mengisi lembaran pajak (lembaran yang ga ada ketetapannya harus pake manual, tentunya).

nah dari situ, gwa bernostalgila dengan mata kuliah word processing dan spreadsheet, which is sebetulnya gwa juga aga2 lupa. hehe

tapi TERIMA KASIH yang sangat teramat besar sekali untuk para dosen khususnya Pak Makmun dan Pak Sri Raharso, yang telah memberikan saia bekal ilmu hingga saat ini saia dapat berkompetensi dengan (minimal) anak PKL dari sekolah maupun jurusan lain  (maksimal -tapi belum-) dengan pegawai kantornya, plus bisa nyambung diajak ngobrol sama pegawai kantor yang sedang melanjutkan kuliah di S2, tentang penerapan ilmu dan teknologi komputer (padahal abis ngobrol2 itu pala gwa pusing, cing!)

juga pada Pak Surono dan Pacarsaya Pak Tarsaya yang menguliahi saia di mata kuliah pengetikan manual, mata kuliah yang ga saia suka dan sebetulnya ga ahli juga gwa (makanya ga suka!).  eh tapi percaya deeh… arin yang paling pinter ngetik di kantor! hwakakakakakak

pelajaran moral:  nilai plus bisa didapat dari sesuatu yang kita remehkan (amiiinnn…)

juga terima kasih pada (naha asa ciga bikin kata pengantar kieu? *bae ah!, lanjut!)

pada Pak Agus, yang telah memberikan kesempatan untuk belajar membuat program modernisasi ini, cukup meredakan rasa kangen saia pada tugas2 kuliah,

(bener arin asa kangen tugas…ckckckckck… hampa hidupku tanpamu, tugas!) , badewei banyak juga yah rumus yang harus dibikin di excelnya n_n, ada yang mau bantu?



2 Tanggapan to "DRAFT LAPORAN KEGIATAN KP ARIN."

Rin, gw minta ya bahannya, lagi butuh juga sih, hehe
tq

iyah tapi itu cuma draft loh yah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

skarang tanggal brapa cuy?

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Kategori, dulz ^_~

sepak terjang gwa sebagai blogger, (HWADEZIG!)

eksis

  • Tak ada

ANGGOTA MAFIA

  • 217,396 ORANG

on line… on line… on line… on line…

Twitter guweh….

  • @gevirucha tp penulis'a g lussssuuuhhhh dan eennnggggaaakk tua, iyukk, catet.. Btw thx y..(^o^)v 2 years ago
  • @intanLM Aku pun bertanya2 nak, kapan novel selanjut'a bisa terbit??? Tp gmn bs terbit, ditulis aja belum.. Hwadezig bgt dah!(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nah... Coba cek di @GagasMedia. Barangkali bisa bantu..(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nak, sperti'a km keliling d toko buku di tempat "cara cepat & hemat memelihara sapi ternak" pantes buku'a g ada..(^o^)v 3 years ago
  • Tanya: "Rin, bikin path napa!". Jawab: "ntar kl anak saia udh lahir ta bikinin path..." Hohoho(^o^)v 3 years ago
  • Hanya bersama dede utun yg semakin lincah menendang2.. Pertama: dy ngajak main. Kedua: dy lapar.. Obaiklah..(^o^)v 3 years ago
  • Yes as always... Tiap kali pertama di suatu tempat selalu: ga bisa tidur..(^o^)v 3 years ago

Ini tentang Arin ajah!

Click to view my Personality Profile page

Kuissssss, yang bisa berarti temen arin…

yang nyorat nyoret blog inih :)

POLING! POLING!

%d blogger menyukai ini: