Share Your Words to the World

Awards untuk tugas2 saia

Posted on: Januari 28, 2009

Ouhm… beberapa hari ini ada hal-hal yang berkecimpungan dalam otak gwa. TUGAS!

Entahlah gwa merasa bête kalo ada tugas tapi suka kangen berat kalo lagi ga ada tugas (yeah! Memang kayaknya gwa ga normal).

Ngomongin tugas, itu berarti kaitannya dengan makalah, laporan, proposal dan presentasi!

Okey, akan gwa rekap sejenak tentang hal-hal yang udah gwa sebutkan di atas.

Pengalaman paling berharga nan menjijikan yang gwa dapat dari tugas2 ituh!

1. Tugas dengan kelompok paling nista!

Ini gwa alami di tingkat 2 tepatnya semester 4. Dengan jibangnya pembagian kelompok didasarkan pada nomer absen. Sialnya, nomer gwa berdampingan dengan cowo2 dodol yang satu ga kerja kalo ga disuruh (mending) yang satu boro2 kerja kuliah aja ga pernah masuk (kutukan! Kutukan!)

Sialnya, tugas ini harus bikin makalah (masa kerja 1 minggu) dengan bahan semuanya bahasa Inggris segede gabug,

berarti berapa kali kerja tuh?

Cari bahan – translet – rangkum – baru bikin makalahnya.

Lebih apesnya lagi, materi yang gwa bahas ternyata oh ternyata, paling ribet, paling banyak rumusnya! Udah harus ngapalin teori, harus pula gwa menerjemahkan rumus, dan harus juga gwa merepresentasikannnya pada anak2 kelas!

Teori waktu itu yang pertama (kalo ga salah) lay-out gitu yah? Eh eh, facilitating goods kalo ga salah.

presentasi manjas pertama

Itu poto pas presentasi manjas pertama, dan ini yang kedua

pake seragammmmm... ckckckckck

Dengan EOQ (Economic Order Quantity) u/ presentasi keduanya.

Dua teori yang cukup mengguncang otak dan membuat gwa hampir terkena beri-beri!

2. Presentasi paling nyakitin hati.

Adalah yah temen gwa (ga perlu sebut nama, ah! Kesel pokonya)

Yang pada saat itu nyebelinnya luar biasa, sori guys, gwa ga bisa jelasin ini panjang2 soalnya sakit hatinya: sakit bukan main – sakit minta ampun!

Inti dari kejadian itu, gwa harus presentasi sementara gwa belum ada slide power point nya. Dan dengan penuh perjuangan gwa bikin power point (sambil ngangis, nyeri hate pisan da! –di perpus pula- banyak yang Tanya, “kenapa? Kenapa?” makin teriris! *naon sih?)

AKhirnya, gwa dengan teman satu perjuangan (yang sakit hatinya terus berlanjut sampai cerita ini dipublish) berhasil bikin 29 slide dalam setengah jam (emang, orang sakit hati doanya, dikabulin! Coba kalo dulu gwa doanya bukan cuma “bias selesein power point” tapi tambah “bisa jadi orang kaya raya” hihi)

Dan akhirnya, dengan hati tak menentu, we did it!

aku dengan si mamih (rekan kerja yang juga meras teraniaya)

aku dengan si mamih (rekan kerja yang juga merasa teraniaya)

3. Tugas paling membuat gila!

Ini yah tugas, pernah gwa posting ceritanya secara khususon. SIMULASI BISNIS!

Akhirnya dengan pengorbanan 3 hari ga tidur 2 hari ga masuk kul. Tugas akhir simulasi ANNUAL REPORT bisa kelar!

kitab keramat

Spesifikasi laporan

Terdiri dari Laporan Manager, Secretary, Administration dept., Inventory dept., dan si ahli mandraguna Finance dept.,

Pokonya yang jadi Finance menderita dan terbayang2 angka dah! (gwa ituuuhhh….. hikz!)

Ukuran: A4

Isi: Tebal sebanding dengan buku Harry Potter ke 7. Kira2 abis se-rim lah itu kertas. Edan boros pisan!

Si laporan keramat.

Ngomong2 dalam pengerjaan laporan ini, ada beberapa kelompok (sori yah bukan kelompok gwa!) yang harus terlibat konflik hingga menimbulkan perpecahan persahabatan, (ih, padahal sahabat kan bagai kepompong?)

Ini untuk mengenang jerih payah kita bersama…. hiks…

daud (manager) mei (secreratary), and me?  finance manage jadi2an!

daud (manager) mei (secretary), and me? finance manager jadi2an! oncom!

mia (administration dept.) Indra (inentory dept.) dan ituh??? Jreng2, bapak dosen YTH. selaku pemegang saham  tertinggi.  Pak Mukaram

mia (administration dept.) Indra (inentory dept.) dan ituh??? Jreng2, bapak dosen YTH. selaku pemegang saham tertinggi. Pak Mukaram

Dan tugas ini juga melahirkan presentasi paling mahal.

Hehe, kenapa begitu, karena untuk presentasi ANNUAL REPORT (yang ceritanya dalam Rapat Umum Pemegang Saham) presenter harus nyediain konsumsi. Hehehe…

4 Tanggapan to "Awards untuk tugas2 saia"

borin traktir rin!!!

traktir naon ayi nadia?

(pura2 lupa, sambil sembunyi2 ngomongnya teh… kaburrrrrrr…..!!!!!!)

hmmmm
kenapa presentasi yg nyakitin hati g d ceritain aja kronologis jelasnya?
suka banyak orang yg nany” kan?
jd klo ad yg nanya ntar tggl bilag aja baca d blog gt
secara tdk langsung memaksa anak”kelas bwt baca blog..
kan anak”kelas pada gmw baca blog kamu yg g penting tp terkadang penting ini….
hahaha
nulis dalam keadaaan kelsel banget ma c ee….
aaaaaaaaaarrrrrrrrrrggggggggtttttttttttttt

kalo ditulis ntar arin baca lagi sakit hati lagi, malah jadi dendam, tidak baik kawan…

sabar yaw…
kenapa yah kelas kita teh bukannya nyelesein konflik malah nambah knflik terus…hohohoho
ga papa lah yah, yang penting kita ke Pangandaran bareng dan itu moment berharga sangad!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

skarang tanggal brapa cuy?

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori, dulz ^_~

sepak terjang gwa sebagai blogger, (HWADEZIG!)

eksis

  • Tak ada

ANGGOTA MAFIA

  • 217,396 ORANG

on line… on line… on line… on line…

Twitter guweh….

  • @gevirucha tp penulis'a g lussssuuuhhhh dan eennnggggaaakk tua, iyukk, catet.. Btw thx y..(^o^)v 2 years ago
  • @intanLM Aku pun bertanya2 nak, kapan novel selanjut'a bisa terbit??? Tp gmn bs terbit, ditulis aja belum.. Hwadezig bgt dah!(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nah... Coba cek di @GagasMedia. Barangkali bisa bantu..(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nak, sperti'a km keliling d toko buku di tempat "cara cepat & hemat memelihara sapi ternak" pantes buku'a g ada..(^o^)v 3 years ago
  • Tanya: "Rin, bikin path napa!". Jawab: "ntar kl anak saia udh lahir ta bikinin path..." Hohoho(^o^)v 3 years ago
  • Hanya bersama dede utun yg semakin lincah menendang2.. Pertama: dy ngajak main. Kedua: dy lapar.. Obaiklah..(^o^)v 3 years ago
  • Yes as always... Tiap kali pertama di suatu tempat selalu: ga bisa tidur..(^o^)v 3 years ago

Ini tentang Arin ajah!

Click to view my Personality Profile page

Kuissssss, yang bisa berarti temen arin…

yang nyorat nyoret blog inih :)

POLING! POLING!

%d blogger menyukai ini: