Share Your Words to the World

10 menit sebelum ujian (langkah awal jadi entrepeneur)

Posted on: November 12, 2008

sempet yah gwa nge-blog?

eniwei hari kemaren akhirnya bisa gwa atasi dengan baik (seengganya gwa merasa sudah berusaha semampunya untuk ngerjain ujian itu, walopun yeah… hasilnya kaga tau juga)

otak gwa MASIH dipenuhi sama Naoki, dodol!

Ya Allah semoga gwa kaga gila betulan gara2 dia! amin!

Gwa disuruh nulis essai tentang entrepeneur dan barusan gwa berhasil nyelesein tugas itu, ada beberapa hal yang gwa harap bisa menotivasi teman2 supaya jadi entrepeneur dan mebangun negara ini, of course dari kemiskinan.

check it out:

Banyak langkah awal untuk memulai menjadi seorang entrepeneur, diantaranya:

1. Ide sederhana

Memulai usaha dari ide sederhana.

Contoh; Michael Dell, menjual komputer tidak ke pedagang perantara tetapi menjual langsung ke konsumen. Ia memotong jalur ke perantara, dengan demikian harga PC tersebut dapat ditekan.

2. Pendidikan

Memulai usaha dari pendidikan.

Contoh; Jarry Yang dan David Fillo, pendiri Yahoo memulai bisnis dengan menggunakan pendidikannya sebelum mereka menamatkan kuliahnya, mereka memulai bisnis dengan listing beberapa situs web yang mereka sukai dan menulis beberapa perangkat lunak yang memungkinkan sebuah situs web mendapatkan situs web lain yang akan diletakan pada web yang biasa disebut portal (pertama launching dikunjungi oleh orang-orang dari 90 negara)

3. Pekerjaan

Memulai usaha dari pekerjaan.

Contoh; Eugere Schuller, memulai bisnisnya dari pekerjaan sebagai ahli kimia, ia berhasil membuat formula pewarna rambut yang inovatif “AU REOLE” dan akhirnya ia membuat suatu perusahaan dengan nama “L’OREAL” yang sekarang terkenal di seluruh dunia.

4. Keahlian

Memulai usaha dari keahlian.

Contoh; SOI CHIRO HONDA. Berawal dari keahlian mekanik pada tahun 1992 mulai bekerja di bengkel di usia 15 tahun dia sanggup memperbaiki 10 mobil. Awalnya membuat rancangan Piston yang ditawarkan ke TOYOTA dan ditolak. Dengan kegigihannya ia merancang mesin hemat BBM, hingga dia mendirikan perusahaannya sendiri sampai saat ini memiliki karyawan 100.000 orang membawahi 43 perusahaan di 28 negara.

5. Kejadian

Memulai usaha dari suatu kejadian.

Contoh; RUTH HANOVER. Penemu bonek Barbie, ketika itu ia melihat anaknya sedang bermain boneka-boneka dari kertas lalu munculah inspirasinya membuat boneka yang realistik dan permanen. Barbie merupakan produk yang universal dan tersedia lebih dari 100 kostum baru yang ditambahkan setiap tahun.

6. Keprihatinan

Memulai usaha dari keprihatinan.

Contoh; HENRY NESTLE, yang melihat angka kematian bayi pada saat itu sangat tinggi, dan ia sebagai seorang ahli kimia mencoba mengkombinasikan susu, tepung terigu dan gula untuk mengembangkan sumber alternatif gizi bagi para Ibu yang tak sanggup menyusui dan saat ini produk Nestle begitu melekat di seluruh dunia termasuk Indonesia.

7. Hoby

Memulai usaha dari hoby.

Contoh; MORYATI SUDIBYO. Sebagai putri keraton sejak dulu akrab dengan jamu dan meracik jamu yang akhirnya mendirikan PT. Mustika Ratu. Mustika Ratu adalah pemimpin industri pembuat jamu dan kosmetik yang menggunakan bahan alami di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1978, Mustika Ratu telah mengekspor ke sekitar 20 negara. Dengan produk melebihi 700 jenis.

PT Mustika Ratu Tbk didirikan pada tanggal 14 Maret 1978. Perusahaan ini terdaftar untuk beroperasi di bidang pembuatan, jual-beli, dan distribusi tanaman beraroma, vitamin pelengkap, kosmetik, minuman sehat alami, dan kegiatan industri serupa lainnya. PT Mustika Ratu mulai berjalan bisnisnya secara komersial sejak 1978.

Tag:

4 Tanggapan to "10 menit sebelum ujian (langkah awal jadi entrepeneur)"

sumber rin???

suatu hari nanti aku akan buat suatu produk yang buming abiss..tapi naonnya??

itu dia nad,
itu adalah essai gwa dari hasil baca sana sini
gwa jadi bingung sumbernya yang mana?

haha

yang penting sih niat dan tekad. Kalo udah punya niat mau jadi enterpreneur ya jalani aja dengan happy…insya Allah berhasil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

skarang tanggal brapa cuy?

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori, dulz ^_~

sepak terjang gwa sebagai blogger, (HWADEZIG!)

eksis

  • Tak ada

ANGGOTA MAFIA

  • 217,396 ORANG

on line… on line… on line… on line…

Twitter guweh….

  • @gevirucha tp penulis'a g lussssuuuhhhh dan eennnggggaaakk tua, iyukk, catet.. Btw thx y..(^o^)v 2 years ago
  • @intanLM Aku pun bertanya2 nak, kapan novel selanjut'a bisa terbit??? Tp gmn bs terbit, ditulis aja belum.. Hwadezig bgt dah!(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nah... Coba cek di @GagasMedia. Barangkali bisa bantu..(^o^)v 3 years ago
  • @AetadaAsashi nak, sperti'a km keliling d toko buku di tempat "cara cepat & hemat memelihara sapi ternak" pantes buku'a g ada..(^o^)v 3 years ago
  • Tanya: "Rin, bikin path napa!". Jawab: "ntar kl anak saia udh lahir ta bikinin path..." Hohoho(^o^)v 3 years ago
  • Hanya bersama dede utun yg semakin lincah menendang2.. Pertama: dy ngajak main. Kedua: dy lapar.. Obaiklah..(^o^)v 3 years ago
  • Yes as always... Tiap kali pertama di suatu tempat selalu: ga bisa tidur..(^o^)v 3 years ago

Ini tentang Arin ajah!

Click to view my Personality Profile page

Kuissssss, yang bisa berarti temen arin…

yang nyorat nyoret blog inih :)

POLING! POLING!

%d blogger menyukai ini: